Minggu, 02 Mei 2021

5 Komik Terfavorite Sepanjang Masa


Suka baca komik? apa genre atau jenis komik favorite kamu?

Siapa yang tak suka baca komik, salah satu media yang digunakan untuk mengekspresikan ide dengan gambar, sering dikombinasikan dengan teks atau informasi visual lainnya. Komik disukai tak hanya oleh anak muda, yang tua pun suka membaca komik. Dulu saya harus menabung dulu kalau mau membeli komik, namun sekarang sudah banyak situs membaca komik online yang beredar di internet. Tapi tetap saja 'rasanya' berbeda, lebih nyaman membaca melalui buku dibanding membaca melalui internet.

Saya suka baca komik tapi hanya genre-genre tertentu saja seperti serial detektive, genre shouju (lebih bercerita tentang percintaan dan persahabatan), komedi dan fantasi. Kalau untuk cerita yang fokus pada action saya kurang begitu suka. Berikut beberapa komik favorite saya yang masih suka saya baca sampai sekarang.

1. Detektife Conan
Komik ini menceritakan tentang anak SMU yang bernama Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang tubuhnya menyusut menjadi kecil saat sedang menyelidiki sebuah organisasi misterius. Dia kemudian memecahkan banyak kasus sambil meniru ayah temannya dan karakter lainnya. Lalu untuk menyembunyikan identitasnya ia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa dan tinggal bersama dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri yang merupakan seorang detektif swasta. 

2. Doraemon
Wah, komik ini sih legend menurut saya. Dari saya kecil sampai saya punya anak 2 saya selalu suka baca dan menonton film doraemon ini. Setiap hari minggu pagi saya sudah standby di depan tv untuk menonton Doraemon di salah satu TV Swasta. Doraemon ini berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobita Nobi  yang didatangi oleh sebuah robot kucing dari abad ke 22 yang bernama Doraemon. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena Nobita.

3. Sailormoon
"Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu", Wah, kalau denger kata-kata ini udah tau kan berasal dari komik apa? Yup, Sailormoon. Waktu kecil saya bercita-cita untuk jadi sailormoon loh hahaha. Sangking ngefans nya dengan manga yang satu ini.
Sailormoon bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. 

4. Inuyasha
Inuyasha ialah tokoh utama dalam cerita ini, seorang setengah siluman yang berasal dari ibu manusia dan ayah seorang siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, InuYasha memiliki pedang hebat yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama Tessaiga. Mencari Shikon no Tama (Permata Empat Jiwa) karena ingin menjadi siluman sejati. Sebelum alur cerita dimulai, ia mencintai Kikyo, tetapi seiring berjalanya cerita, dia juga mulai mencintai Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo. (Source : Wikipedia)

5. Chibi Maruko Chan
Chibi Marulo Chan menceritakan tentang komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Tokoh utama pada komik dan anime Chibimaruko-chan, nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya. Ia adalah anak kelas 3 sekolah dasar yang dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah. Maruko Chan anak pemalas, suka bikin berantakan, nilainya sering buruk dan sering terlambat ke sekolah sehingga sering menyusahkan ibunya terutama untuk membangunkannya. Maruko chan tinggal bersama Ayah, Ibu, Kakak, Nenek dan Kakek nya yang sangat memanjakan Maruko.


Itulah beberapa komik favorite saya, sebenarnya masih banyak lagi judul komik yang suka saya baca.  Kalau kamu, apa komik favorite mu?


1 komentar:

  1. dari SD udah koleksi doraemon sama conan, dan sekarang aku bingung kemana komik komik itu. Karena naruhnya juga beda rumah dan sempet ditinggal lama waktu kuliah di luar kota
    chibi maruko chan seringnya nonton di tv, ahhh jadi kepikiran mau yutuban bentar nih, melepas kangen gitu

    BalasHapus