Jumat, 16 Oktober 2020

Menunda Berlibur Bersama Keluarga

Siapa yang tak jenuh berada di rumah hampir 6 bulan terakhir ini, tidak bebas pergi ke mana-mana. Tidak bisa pergi ke mall, pergi ke cafe, ataupun travelling dan berwisata bersama keluarga ke suatu tempat. Seandainya bisapun, rasa khawatir selalu menghampiri.  Takut kita yang ternyata membawa virus ataupun kita bisa terkena di tempat yang kita kunjungi. 

Ya, virus corona dalam sekejap merubah segalanya. Ekonomi, pariwisata, melakukan protokol kesehatan di setiap saat, dan lain sebagainya. Bekerja dari rumah, sekolah dari rumah dan meminimalisir untuk bepergian dan tetap berada dirumah, sehingga sebisa mungkin menghindari tempat-tempat yang dianggap ramai. 

Suatu ketika anak-anak saya bertanya kapan mereka bisa pergi ke pusat permainan yang ada di salah satu mall di kota kami. Rasa jenuh pun pasti menghampiri mereka. Namun yang bisa saya katakan adalah untuk sementara memang kita tidak bisa pergi ke sana karena situasi yang belum kondusif, apalagi untuk anak-anak.  

Ada satu kota yang ingin saya dan keluarga datangi yaitu kota Malang dan kota Batu. Saya lihat ada beberapa destinasi tempat wisata yang rasa-rasanya cocok untuk anak-anak. Seperti Musium Angkut, Jatim Park, Kawasan Gunung Bromo, kampung warna warni, taman wisata Batu Selecta dan masih banyak lagi. Terlebih kota tersebut juga memiliki udara yang dingin dan bisa menjadi pengalaman baru bagi anak-anak.




Kalau untuk saya pribadi, jika memang diijinkan pergi oleh Pak Suami dan ada rezekinya. Saya ingin solo traveller ke Jepang. Waktu itu pernah ada rencana ke Jepang namun tidak jadi karena satu dan lain hal. Di Jepang saya lebih tertarik untuk mengunjungi daerah yang masih asri baik itu suasananya ataupun bangunannya. Mungkin lebih ke daerah pinggiran Jepang dibandingkan harus ke pusat kotanya. 





Tapi selama situasi pandemi ini masih belum dikategorikan normal, memang lebih baik saya dan keluarga urungkan dulu rencana jalan-jalan kami. Untuk saat ini mungkin kami menyiapkan itineray nya terlebih dahulu atau bisa juga berwisata secara virtual, agar sudah tahu medan atau lokasi yang nanti akan kita kunjungi. Saat ini lumayan banyak kok tempat-tempat yang menyediakan layanan wisata virtual baik gratis ataupun berbayar.  Seperti saya yang ikut virtual tour bersama komunitas ISB dan Wisata Kreatif Jakarta ke Seoul beberapa waktu yang lalu. Bisa cek keseruannya di sini ya


#ODOPISB #ODOPDay9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar