Selasa, 04 Januari 2022

Inilah 5 Tips Agar Resolusi Kamu Di Tahun 2022 Bisa Tercapai

 


Tahun baru biasanya selain identik dengan terompet atau berkumpul dengan teman sambil bakar ikan atau jagung, tahun baru juga identik dengan target atau resolusi yang akan dicapai selama tahun 2022. Walaupun menurut saya resolusi itu harus terus ada dan diperbaharui setiap saat, tapi seru aja ya pas tahun baru kita review apa saja sih resolusi yang tidak tercapai di tahun kemarin dan apakah resolusi tersebut mau kita masukkan kembali ke resolusi di tahun berikutnya atau tidak.

Begitupun saya, ada beberapa resolusi yang tidak tercapai di tahun 2021. Kendalanya menurut saya adalah diri saya sendiri dimana kurang konsisten aja dalam menjalani hal yang ingin saya capai. Selebihnya karena memang faktor external yang tidak bisa dikontrol contohnya seperti pandemi ini. Kalau saya di akhir tahun kemarin, saya merefleksikan semua target yang sudah dibuat di awal tahun 2021, kedalanya apa saja dan apa yang mau diperbaiki seandainya target tersebut mau dimasukkan lagi di list 2022.

Tips Agar Resolusi 2022 Bisa Tercapai

  • Buat resolusi yang realistis

Target yang akan dibuat harus dilihat apakah itu realistis atau tidak. Misal harus mendapatkan pendapatan dari bisnis tambahan sebulan 10 juta sementara reseller tidak ada dan modal juga masih pas-pasan. Ada baiknya target bisa diubah menjadi 500 ribu sebulan, dan seiring dengan berjalannya waktu mulai mencari reseller agar pendapatan juga bertambah.  

  • Mendetailkan target

Biasanya nih, kita punya banyak resolusi. Sampai-sampai karena banyaknya daftar yang dibuat jadi bingung mau mana duluan yang dilakukan. Nah ada baiknya kita mengelompokkan dan mengidentifikasikan dari segi waktu, biaya, manfaat yang dikeluarkan. Sehingga kita bisa dengan mudah mengetahui mana saja resolusi yang kita butuhkan.

  • Mencari lingkungan yang tepat

Kita bisa meminta bantuan kepada orang-orang terdekat untuk membantu kita agar fokus terhadap target yang sedang kita kejar. Akan lebih baik lagi jika kita memiliki teman yang memiliki satu target dengan kita.

  • Buat catatan progress keberhasilan

Buat catatan sampai sejauh mana resolusi tersebut berhasil dilakukan. Agar seandainya kurang maksimal masih bisa untuk diperbaiki.

  • Konsisten

Point utama adalah Konsisten dan motivasi diri yang kuat. Semua hal yang sudah ditulis diatas tidak ada artinya jika kita tidak konsisten. Tidak bisa dipungkiri rasa malas dan rasa ingin menyerah pasti ada, namun kita harus bisa melawan hal tersebut agar resolusi bisa terlaksana dengan baik. Proses yang baik akan mendapatkan hasil yang baik, jika hasil yang ada tidak sesuai dengan harapan berarti ada yang salah dengan proses yang sudah dijalani.

Resolusi saya tahun ini salah satunya adalah mampu untuk berdamai dengan diri sendiri, ketika hal yang tidak saya harapkan atau inginkan terjadi dimana pasti timbul rasa kecewa. Dan saya ingin saya bisa berdamai dengan emosi, kecewa, sedih yang saya alami supaya saya bisa untuk melihat semua dari hal yang positif. Satu lagi salah satu resolusi saya adalah menjadi momfluencer dan blogger sehingga bisa kerja dari rumah hehehe.

Nah buat teman-teman, sharing yuk apa saja resolusi kalian di tahun 2022 ini. Share di kolom komentar yaa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar