Rabu, 28 April 2021

Mencapai Target Ngeblog di Tahun 2021

Blogger


Setiap awal tahun terkadang kita suka menuliskan planning atau biasa yang kita disebut resolusi, isinya biasanya tentang apa-apa saja hal yang diharapkan tercapai untuk tahun tersebut. Resolusi bisa terkait dengan pekerjaan, keluarga, keuangan, mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan, dan masih banyak lagi. Dengan membuat resolusi bagi saya pribadi seperti menjadi penyemangat untuk bisa menjalani hari di tahun tersebut.


Begitu pula dengan saya, di awal tahun 2021 kemarin saya menuliskan beberapa target baru yang ingin saya capai. Namun ada juga target di tahun 2020 yang belum tercapai dan masih ingin saya raih. Biasanya saya menuliskan target tersebut di buku jurnal harian sehingga ketika saya sedang membuat jurnal, saya bisa mengingat kembali target yang ingin saya capai.


Salah satu target saya di tahun ini adalah aktif kembali dalam menulis di blog dan syukur-syukur bisa ikut lomba blog guna mengasah kemampuan saya dalam menulis. Sebenernya agak gak pede sih untuk menshare tulisan saya ke orang lain . Tapi saya meyakini diri saya sendiri bahwa ini sebagai media saya untuk belajar, mengchallenge diri saya apakah saya berani untuk menunjukkan tulisan saya kepada orang-orang. 


Kemampuan saya dalam menulis masih sangat-sangat jauh dari kata baik, bahkan mungkin banyak pemilihan kosakata tidak sesuai dengan kaidah penulisan yang seharusnya. Beruntung saya bisa ikut ke dalam Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) semenjak bulan Juli 2020 dimana setiap bulannya kami di tantang untuk menulis One Day One Post (ODOP) sesuai dengan tema yang sudah diberikan. Alhamdulillahnya perlahan target yang saya buat mulai bisa terealisasikan. 


Dari ODOP saya belajar untuk lebih konsisten menulis, belajar memperbaiki tulisan saya dengan cara melihat tulisan-tulisan dari teman-teman yang tergabung dalam ODOP ISB, bagaimana cara mereka menulis, bagaimana cara mereka menuangkan apa yang ada di benak mereka melalui tulisan. Dan MasyaAllah tulisan mereka betul-betul bagus, semoga ini menjadi penyemangat saya untuk bisa memperbaiki tulisan saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar