Jumat, 28 Juli 2023

Konser L'arc En Ciel : Sebuah Penantian Panjang yang Indah



Ada salah satu band luar negeri yang saya suka sejak zaman saya SMA dulu sampai dengan sekarang. Ada yang tau band yang namanya L'arc En Ciel atau yang lebih dikenal dengan nama Laruku? Kalau ada yang tau berarti kita seumuran ya hehehe. Laruku adalah nama group musik Jepang beraliran J-Rock, beranggotakan Hyde, Ken, Tetsu, dan Yukihiro. Grup musik ini didirikan oleh Tetsuya pada Februari 1991 dan masih eksis sampai dengan saat ini. 

Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka nonton konser, tapi waktu saya tau mereka akan konser di Jakarta pada tanggal 12 Mei 2012, rasanya bahagia luar biasa. Karena para fans sudah menanti hampir 20 tahun untuk mereka bisa datang ke Indonesia. Tanpa pikir panjang lagi saya langsung pesan tiket yang entah kenapa rasanya dulu pesan tiket konser tidak sesusah sekarang. Mungkin kalau saat ini mereka konser lagi di Jakarta, saya sudah hopeles duluan buat dapat tiket konsernya hahaha. Saya pesan tiket middle dan rasanya senang sekali ketika dapat slot untuk nonton konser. Udah gak kepikiran lagi gimana akomodasi pergi dan pulang yang penting dapat tiket dulu saja.

Waktu itu kebetulan saya sudah bekerja, dan Alhamdulillahnya atasan saya juga ternyata suka dengan Laruku dan dia juga berhasil dapat tiket. Alhasil kami berdua ijin pulang cepat agar bisa foto-foto dulu di booth nya Laruku. Sesampainya di sana antrean masuk sudah mengurai panjang, plus ternyata saya agak ribet karena harus mengurus karyawan yang mau keluar dari rumah sakit jadi harus menelfon pihak terkait. Itu agak lumayan bikin sebel sih karena saya bener-bener ga ada foto di boothnya Laruku.

Pukul 19.00 akhirnya saya bisa masuk venue, cari-cari tempat yang enak buat lihat Hyde dkk dan begitu openingnya langsung semua teriak histeris karena sebagus itu sih. Apalagi pas Hyde mulai naik ke panggung, dia totalitas sekali untuk kostum bajunya dan as always selalu tampil mempesona dengan usianya yang tak lagi muda hahaha. Energik, suaranya oke, visualnya, tata lampunya, semua dipersiapkan dengan sangat baik. Konser dimulai dengan lagu 'Ibara No Namida' dan 'Chase' dan mereka berhasil membius semua penonton untuk bernyanyi. 

Lumayan banyak sih lagu yang mereka bawakan, salah satunya lagu Hitomi No Juunin yang entah kenapa ya, dari dulu kalau liat MV nya tuh selalu nangis hahaha. Dan ada satu lagu dimana Hyde sukses menitikkan air mata yaitu lagu Forbidden Lover membuat kita para penggemar terhanyut dengan Hyde yang sangat menjiwai lagu tersebut. 

Tak lama tetesan air hujan turun, seiring dengan lagu 'Anata' yang kembali dinyanyikan Hyde, momen tersebut sangatlah menyentuh. Terakhir mereka menyanyikan lagi 'Niji' dan rasanya kami tidak mau mengakhiri konser ini, riuh teriakan 'Lagi..Lagi' seakan ingin menahan mereka untuk tinggal lebih lama lagi dalam konser yang entah kapan bisa diadakan lagi. Ini adalah salah satu konser terbaik yang pernah saya datangi, semoga suatu saat mereka bisa datang lagi ke Jakarta. See ya Larc En Ciel




Tidak ada komentar:

Posting Komentar