Kamis, 05 Maret 2020

Melepas Penat di Scientia Square Park

Hari minggu kemarin saya mengajak anak-anak untuk bermain di Scientia Square Park (SQP) Tangerang. Sudah cukup lama pengen ngajak anak-anak main ke tempat ini,  karena menurut reviewnya sih tempatnya bagus serta ada beberapa hewan yang bisa dilihat di sini. Menurut sumber yang saya baca, baiknya datang ke tempat ini sekitar pagi atau sore hari. Karena kalau siang hari apalagi lagi cuaca terik, kurang nyaman untuk explore SQP.

Maka pergilah kami sekitar pukul 11.00 siang  Alhamdulillah cuaca kemarin bersahabat walaupun sempat takut akan turun hujan. Kami pergi menggunakan mobil online, biar lebih simple aja sih gak nyari-nyari tempat parkiran. Tapi ternyata tempat parkir lumayan luas di Scientia Park ini, jadi jangan khawatir gak dapet tempat parkir ya. Sebelum kami membeli tiket, kami mampir untuk makan sebentar. Setelah itu baru kami antre untuk beli tiket. Harga tiket untuk weekend sekitar 70 ribu, baik untuk dewasa atau anak-anak. Untuk anak dibawah 2 tahun masih free. Kalau weekday harga tiketnya 35 ribu. Untuk lebih jelasnya bisa langsung kunjungi situsnya di Scientia Square Park.

Nanti kita akan diberikan gelang sebagai penanda kalau kita sudah bisa masuk ke area SQP. Kalau mau keluar dari area SQP sewaktu2 bisa kok, selama gelang itu belum dicopot, kita bisa untuk keluar masuk area.

Di SQP ini cukup luas, ada cukup space lapangan untuk anak bisa lari-larian. Disana juga ada sawah kecil dan ada padi yang siap panen. Menurut info area ini bisa digunakan sebagai edukasi untuk anak-anak TK ataupun SD yang mengunjungi SQP. Disana juga ada area Rabbit Farm dimana kita juga bisa kasih makan wortel dan sayuran (untuk makanan koi dan kelinci bisa di beli di area tersebut dengan harga 10 ribu per pcs nya), koi feeding, butterfly farm, wall climbing, playground, mini donkey, dan yang instagramable banget itu adalah Arumdalu farm (sayang pas lagi ke sini bunga mataharinya belum tumbuh hiks)







Oh iya buat yang suka in-line skate atau skateboard bisa bawa dari rumah, tapi kalau mau sewa di tempat juga bisa. SQP ini cukup oke buat jadi referensi liburan murah meriah. Selain banyak area yang bisa diexplore anak, orang tua juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati senja dan cemilan. Oh iya, di dalam area SQP juga tersedia makanan dan minuman yang bisa dibeli, di luar area SQP pun juga banyak tempat yang menyediakan makanan dan minuman. Jadi jangan takut kelaparan di area SQP yaaaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar