Kamis, 25 Februari 2021

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online

Beberapa waktu yang lalu saya untuk mencoba membuka rekening di Bank Mandiri. Tapi saya mau coba untuk membuat secara online, selain karna meminimalisir untuk datang langsung ke Bank karena sedang pandemi, ada rasa keingintahuan juga seperti apa sih membuka rekening secara online, lama atau tidak prosesnya.

Proses pertama adalah kita masuk ke link berikut ini https://join.bankmandiri.co.id, website ini hanya bisa dibuka di “chrome” untuk android dan “safari” untuk IOS. Setelah itu kita akan diarahkan kepada beberapa menu pilihan :



kalau kita baru mau membuka rekening maka pilih buka rekening baru. Setelah itu kita diminta untuk mempersiapkan beberapa dokumen seperti KTP,  NPWP, dan tanda tangan di kertas putih. Setelah semua itu dipersiapkan maka klik lanjut.

Sebelum masuk ke upload dokumen, akan ada penjelasan dulu dari Bank Mandiri mengenai produk apa yang akan kita pilih. Misalnya mau pilih buka rekening mandiri gold atau platinum. Tertera juga mengenai benefit serta pemotongan iuran perbulan. Ketika kita sudah menetapkan mau pilih kartu yang mana, maka klik ajukan pendaftaran.


Akan ada beberapa pertanyaan singkat dari Bank Mandiri. Sebelum kamu klik setuju, ada baiknya untuk membaca dengan detail isi dari penjelasan Bank Mandiri ya. Dan kalau sudah selesai maka mulai untuk isi data dan unggah dokumen yang sudah ditentukan. 

Nah kalau sudah mengunggah dokumen yang dibutuhkan, maka kita akan diarahkan untuk verivikasi by video call. Untuk yang satu ini pastikan jaringan kamu bagus ya dan tidak ada yang menelfon, kalau enggak bisa ulang dari awal seperti saya. Verivikasi by video call ini hanya sekedar untuk verivikasi dokumen yang sudah diupload apakah betul atau tidak, lalu kita juga diminta untuk mengunggah foto selfie beserta KTP.

Setelah verifikasi by Video Call, akan ada beberapa proses lagi yaitu pemberian nomor rekening. Nah kemarin ketika saya membuatnya, untuk proses ini tidak bisa terlewati entah karena jaringan saya yang bermasalah atau tidak. Akhirnya saya isi ulang data beberapa kali namun tetap saja tidak berhasil. Saya sudah telp call center beberapa kali namun dari mereka hanga bisa mengecek data sudah valid atau belum, dan tidak bisa mengecek nomor rekening.

Kalau kalian ada yang mengalami hal seperti ini, tunggu sampai kartunya datang dalam jangka waktu 7 hari kerja ya. Kalau memang data kamu sudah valid maka kartu akan terkirim. Kalau memang lebih dari 7 hari kartu mandiri belum dikirimkan juga, maka kamu tinggal pergi ke cust.care Bank Mandiri terdekat sambii mbawwa  KTP  saja.

Alhamdulillahnya kartu saya terkirim, dan voilaa kartu Bank Mandiri saya sudah jadi. Walaupun sempat terkendala namun ini bisa jadi alternatif buat kamu yang pengen buka rekening Bank Mandiri secara online yaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar