Kamis, 04 Februari 2021

Melepas Kangen dengan Teman-Teman Secara Virtual


Udah berapa lama kamu gak bertemu dan berkumpul sama teman-teman kamu? Kalau saya bisa dikatakan hampir 1 tahun kebelakang sudah tidak pernah berkumpul dengan teman-teman. Yup, selama pandemi covid-19 ini saya sudah jarang sekali berkumpul dengan teman-teman saya. Kalau sekedar bertemu masih, paling hanya dengan teman kantor atau gak sengaja bertemu teman di kereta atau di jalan. Kalau untuk ngumpul-ngumpul sehabis pulang kerja atau reunian itu terakhir di tahun 2019. Wah lama juga ya...

Tapi memang untuk saat ini, tidak ada keinginan dari saya untuk berkumpul bersama tema-teman saya. Dengan trafik orang yang terinveksi covid semakin meningkat belakangan ini, membuat saya khawatir sendiri. Takut saya kena dan menulari keluarga saya. Jadi memang untuk saat ini di rumah saja menjadi salah satu pilihan yang paling baik.

Tapi gak mungkin kan ya kalau kita sama sekali tidak bersosialisasi dengan teman-teman ataupun dengan keluarga. Bisa-bisa kita tidak tahu update kabar dari teman-teman kita. Nah, saat ini sudah banyak pilihan untuk tetap bisa bersosialisasi walaupun di rumah saja. Dengan teknologi yang ada saat ini, kita bisa kok tetap memiliki cara bersosialisasi meski di rumah aja dan masih tetap terhubung dengan siapa saja. Kita bisa menggunakan zoom, google meet, telegram atau bahkan whatsapp. Kita dimudahkan sekali dengan adanya aplikasi komunikasi ini sehingga bisa tetap video call dengan teman-teman dan juga keluarga. Tetap bisa melepas kangen walaupun kita dari rumah saja bukan.

Kalau saya kemarin sempat ikut wisata virtual ke seoul bersama teman-teman di ISB dan tim wisata kreatif jakarta. Selain bisa bertemu dengan teman-teman baru, kita juga bisa menjelajahi negara manapun yang kamu mau loh. Jadi jangan sedih kalau kamu gak bisa travelling di masa pandemi ini, Virtual travelling bisa menjadi solusinya. Harga yang ditawarkan pun masih dalam kategrori terjangkau kok.

Masih banyak cara untuk bisa bersosialisasi dengan teman-teman kamu meski di rumah saja. Nah kalau kamu, gimana sih cara bersosialisasi dengan teman-teman versi kalian? Bisa share di kolom komentar yaaa...

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar