Jumat, 30 Juli 2021

Hadirkan Fortune Indonesia, Ekosistem Media Bisnis Baru dari IDN Media

 

William Utomo, COO IDN Media (Kiri) dan Winston Utomo, CEO IDN Media (Kanan)


Saat ini ada banyak sekali platform media yang menyajikan informasi-informasi yang bisa menambah wawasan kita mengenai banyak hal. Tentunya media yang memiliki konten positif, informatif, dan akurat. Salah satu media platform tersebut adalah IDN Media. IDN Media adalah sebuah perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten yang menyasar para Millennial dan Gen Z di Indonesia sebagai target audiensnya, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media juga memiliki visi mendemokratisasi informasi serta membawa dampak positif bagi masyarakat.

Nah, Ada kabar gembira nih dari IDN Media bagi kalian para penikmat media bisnis di Indonesia. Pada kuartal tiga 2021, IDN Media akan menghadirkan Fortune. Media Bisnis global terkemuka yang memiliki komitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Fortune juga memiliki komitmen untuk mengungkapkan informasi paling hangat dan terpercaya. Sebagai media bisnis, target audiens Fortune tentunya adalah para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis professional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif. Padahal, di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang kita tahu memiliki target audiens para Millenial dan Gen Z.

CEO IDN Media, Winston Utama mengatakan bahwa Fortune dapat membawa #positiveimpact bagi para Millenial dan Gen Z. Seperti kita tahu bahwa Millenial dan Gen Z saat ini membawa dampak yang baik salah satunya bagi perkembangan perekonomian di Indonesia. Dimana mereka banyak menciptakan lapangan kerja baru, menciptakan UMKM, membuka perusahaan start up dan masih banyak lagi.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.

Ada 3 poin dimana Fortune dapat membawa #positiveimpact bagi para Millenial dan Gen Z terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

1.    Informasi yang berkualitas

Saya selalu memilah media platform yang menyampaikan informasi yang berkualitas untuk saya baca. Jangan sampai informasi yang kita baca ternyata hoax atau berita bohong. Dan Fortune memiliki komitmen untuk memberikan informasi yang berkualitas dan terpercaya.  Target audiens utama Fortune adalah pebisnis professional, hal itu tidak mengurangi fokus IDN Media untuk memberikan informasi kepada Millenial dan Gen Z. Dengan hadirnya Fortune diharapkan para publisher yang ada di IDN Media mampu memberikan informasi yang lebih beragam untuk disajikan kepada para Millenial dan Gen Z. Millenial dan Gen Z dapat mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar dunia bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan,

2.    Literasi terhadap aspek finansial

Belajar bisa dimana saja dan kapan saja, tidak peduli usia muda atau tua. Sepanjang hayat masih dikandung badan belajar tidak akan ada habisnya. Belajar tidak hanya didapat dari sekolah formal saja, ketika kita mendapatkan informasi yang berkualitas dan terpercaya itu juga merupakan salah satu yang bisa memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Dengan adanya Fortune diharapkan para Millenial dan Gen Z bisa mendapatkan informasi yang lengkap, akurat dan terpercaya. Terlebih kepada literasi mengenai aspek finansial dimana menurut Winston, aspek ini menjadi salah satu hal yang penting yang harus dipahami oleh Millenial dan Gen Z. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini tidak sedikit para millenial dan gen z yang masih menghabiskan uang untuk kesenangan dibandingkan untuk investasi, atau sekalinya mereka investasi, tapi tidak mencari tahu jenis investasi dan bagaimana profitnya. Maka dari itu edukasi dan literasi keuangan penting untuk dilakukan.

3.    Millenial dan Gen Z, Kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Mewakili IDN Media, Winston percaya dan optimis bahwa generasi ini adalah generasi yang memiliki karakter kolaboratif dan berjiwa wirausaha. Para Millenial dan Gen Z adalah dua generasi yang bisa memberikan pengaruh terutama dalam bidang teknologi dan bisnis. Dengan karakteristik Millenial yang mampu menggunakan teknologi, dan karakteristik Gen Z yang ambisius, percaya diri serta berani mencoba sesuatu hal yang baru. Maka jika berkolaborasi akan menciptakan sebuah bisnis yang baik.

Fortune dan IDN Media akan saling melengkapi. Semoga informasi yang diberikan bisa menambah wawasan dan membuat para Millenial dan Gen Z ini semakin semangat dalam membuat terobosan baru khususnya dalam hal bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

 

 

1 komentar:

  1. Kenapa namanya fortune ya, kayak merk sesuatu gitu... Tapi semoga aja beritanya bisa bermanfaat dan terpercaya..

    BalasHapus