Jumat, 27 November 2020

Cita-cita yang Belum Tercapai

Menjadi seorang dokter, itu adalah jawaban yang selalu saya jawab jika ada yang bertanya kepada saya "kalau besar mau jadi apa". Namun menjadi dokter saya bukan cita-cita yang saya inginkan ketikadengkul saya menjadi lemas ketika melihat darah. Semakin besar cita-cita saya berubah, pernah bercita-cita menjadi pramugari padahal tubuh saya tidak tinggi. Lalu perna juga bercita-cita menjadi komikus padahal menggambar juga tidak bisa. Dan akhirnya ketika kuliah, saya menetapkan diri untuk menjadi psikolog, psikolog anak lebih tepatnya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mengambil jurusan psikologi di salah satu universitas swasta di Depok


Namun menjadi psikolog anak juga belum kesampaian sampai sekarang. Dulu rencana mau kuliah S2 untuk ambil profesi psikolog anak, tapi keburu kerja dan akhirnya menikah. Waktu itu gak langsung ambil kuliah karena keterbatasan dana dan juga mau coba kerja dulu. Alhamdulillah diterima dan akhirnya keterusan bekerja sampai sekarang. 


Saat ini saya bekerja di sebuah dealer mobil di daerah Jakarta Selatan. Posisi saya saat ini adalah HR yang lebih banyak mengurusi karyawan dan recruitment, sama sekali tidak berhubungan dengan dunia anak. Tapi Alhamdulillahnya, sewaktu awal-awal saya masuk kerja, saya pernah bekerja sebagai freelance di sebuah playgroup yang isinya anak-anak sekitar usia 3-5 tahun. Disitu kami mengamati bagaimana tingkah laku anak, karakter mereka, respon ketika belajar, dan lain-lain. 


Hal itupun berlanjut sampai sekarang. Walaupun saya sudah tidak bekerja sebagai freelance lagi di playgroup tersebut namun terkadang masih suka dimintai tolong oleh teman saya tersebut untuk mengobservasi anak-anak tersebut, memang tidak capable karena saya tidak memiliki sertifikat profesi psikolog. Namun menyenangkan disaat kita harus bekerja sama dengan anak-anak, mengamati tingkah mereka, mengobrol dengan para guru dan bersama-sama memberikan saran dengan para psikolog yang ada di playgroup tersebut.


Semoga suatu saat saya bisa meneruskan cita-cita saya, meneruskan kuliah untuk bisa mendapatkan sertifikasi profesi psikolog anak. Aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar