Kamis, 26 November 2020

Tempat Favorite Untuk Mendapatkan Inspirasi Kehidupan

Tidak selamanya hidup selalu diwarnai dengan tawa, pasti terselip rasa sedih, malas, bosan dan tidak semangat dalam menjalani hidup. Merasa jenuh dengan segala rutinitas yang itu-itu saja. Setiap orang pasti pernah mengalami titik jenuh dalam hidupnya, lalu bagaimana cara membangkitkan semangat dan mendapatkan inspirasi kehidupan?
Secara umum, inspirasi diartikan sebagai sebuah hal yang muncul dari pikiran manusia atau berupa rangsangan dari luar manusia. Adanya inspirasi memberi manfaat bagi manusia sehingga membuka pikiran dalam bentuk ide atau gagasan yang baru.
Kalau saya berusaha untuk melakukan me time, relaks sejenak. Jika tidak memungkinkan untuk jalan-jalan keluar rumah maka saya cukup diam di kamar untuk membaca buku. Kalau memungkinkan keluar, ada beberapa tempat yang menurut saya bisa untuk mendapatkan inspirasi kehidupan.


1. Masjid
Tempat ini adalah tempat yang paling nyaman untuk kita bermuhasabah diri, ada ketenangan batin yang kita dapatkan ketika kita bersujud memohon ampunan. Apalagi ketika kita i'tikaf, mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan mampu membuat hati terasa ringan.


2. Toko Buku
Entah kenapa kalau saya berkunjung ke toko buku, saya bisa menemukan hal-hal yang baru. Di tempat ini kita bisa menambah wawasan akan pengetahuan, bisa memberikan ide-ide baru, dan mambangkitkan motivasi ketika kita membaca buku-buku berkaitan dengan inspirasi kehidupan


3. Pergi ke Pantai atau Gunung.
Menurut saya tempat-tempat seperti ini bisa untuk memberikan suasana baru. Yang biasanya setiap hari kita selalu bertemu dengan kemacetan, suara bising, orang yang terlalu ramai. Tapi di tempat ini kita bisa sejenak mensyukuri keindahan Tuhan. Jauh dari keramaian bisa mengembalikan semangat kita atau bahkan bisa mendapatkan ide-ide dan gagasan baru.



4. Kedai Kopi
Ini salah satu spot favorite saya jika sedang jenuh. Duduk termenung sambil bawa buku dan minum kopi merupakan mood booster dan terkadang bisa memunculkan ide-ide baru. 



Itulah beberapa tempat untuk saya mendapatkan inspirasi kehidupan. Tapi kalau memang tidak memungkinkan untuk keluar apalagi ketika pandemi ini datang, cukup minum teh dan menonton film favorite sudah cukup bisa untuk belajar dan mendapatkan inspirasi kehidupan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar