Jumat, 25 Maret 2022

Sudut Rumah Favorite Keluarga

Rumah adalah tempat ternyaman bagi keluarga, rumah merupakan tempat seluruh keluarga melakukan aktivitasnya, menjadi sumber kedamaian, inspirasi dan energi untuk pemilinya. Ketika seharian kita melakukan aktivitas diluar dan jenuh terhadap rutinitas, maka rumah adalah tempat terbaik untuk menghilangkan kejenuhan sambil berkumpul dengan keluarga. 

Menurut saya rumah yang baik atau bagus tidak bisa dilihat dari seberapa besarnya rumah tersebut. Tapi seberapa nyaman, bersih dan rapi. Percuma jika rumah besar atau mewah namun terlihat kotor dan tidak terawat. Tapi jika rumah tersebut bersih, tertata dengan rapi walaupun rumahnya kecil atau minimalis namun lebih nyaman dan enak dilihat. Menghias rumah juga baiknya dilakukan secara sederhana dan tidak berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan biasanya tidak baik. 

Sudut Rumah Favorite Keluarga

Rumah saya tidak terlalu besar, bisa dibilang minimalis sehingga saya harus menata beberapa bagian rumah dengan baik agar keluarga saya nyaman. Dikarenakan saya suka membaca buku jadi di pojok ruang tamu saya saya taruh beberapa buku bacaan seperti novel dan buku cerita anak. Dan sudut tersebut adalah salah satu tempat favorite ketika saya mengobrol sambil membacakan buku cerita atau sekedar menggambar bersama anak-anak.

Tempat kedua adalah kamar tidur, di tempat itu saya biasa melakukan me time untuk menulis blog, journaling dan membaca buku. Kamar adalah tempat tersunyi di rumah kami hehehe sehingga saya bisa lebih konsen untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi. Tempat ketiga adalah dapur, walaupun saya tidak bisa masak namun di tempat ini saya mencoba memasak bersama anak-anak. Membuat cemilan ataupun membuat resep baru.  

Menyiasati sudut rumah yang tidak terpakai

Terkadang kita tidak menyadari bahwa ada sudut-sudut rumah yang sebenarnya masih bisa kita pakai. Misalnya sudut ruang di dapur, ruangan di antara ruang duduk tamu dan ruang duduk keluarga, ruangan dekat tangga, area di bawah jendela, area dekat rak buku, dan sebagainya. Jika bisa  mengakalinya menjadi tampat yang lebih  berfungsi,  kita akan mendapatkan ruang tambahan yang nyaman sekaligus unik.


Tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal seperti membeli perabotan dan lain sebagainya, sudut rumah bisa kita tambahkan dengan tanaman. Selain mempercantik interior tanaman juga berfungsi sebagai pembersih udara dan menambah kesejukan. Pilih tanaman seperti sirih gading, lily paris, krisan, ataupun sirih gading. Sudut ruangan juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh figura, sehingga pemilik rumah bisa menceritakan perjalanan hidupnya melalui foto sehingga bisa dinikmati oleh tamu yang berkunjung. 


2 komentar:

  1. Ide menarik menata ruang yang tak terpakai. Setuju 😄😍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya mba Yayu :)

      Hapus