Rabu, 12 Agustus 2020

Komitmen Untuk Terus Ngeblog



Pertama kali ngeblog itu sekitar tahun 2009 kalau tidak salah, masih nulis hal yang ringan-ringan aja kaya curahan hati, referensi film sama sinopsis buku. Pernah nulis juga tentang lyric lagu Boys Before Flower (yang tau film ini berarti kita seumuran 😃) dimana itu  ampuh banget buat naikin traffic. Gaya penulisannya pun masih acak-acakan dan belum beraturan (walau sampai saat ini juga masih suka kaya gitu, kadang ngerasa gaya penulisannya masih belum sesuai dengan kaidah yang ada).

Awal mula buat blog

Nulis blog waktu itu dilatarbelakangi karena sering buat puisi. Biasa anak muda keseringan galau jadinya tersalurkan lewat tulisan aja dibandingkan curhat ke orang lain. Sebelumnya nulis di buku diary gitu, terus kepikiran buat bikin blog  dan akhirnya keterusan sampai saat ini. Sempet ganti ke beberapa plaftorm dan buat domain sendiri, sampai akhirnya memutuskan buat blog baru. Selain itu juga pengennya tulisan yang akan dipost lebih spesifik ke satu atau  dua tema. 

Tujuan Ngeblog

Tujuan ngeblog buat jangka pendeknya supaya bisa sharing ilmu dan  pengalaman aja sih. Nambah jejaring sosial lewat para suhu-suhu blogger yang usah expert banget dalam bidang penulisan. Ngeblog juga bisa melatih konsisten kita untuk bisa setor tulisan dan ini jujur masih susah saya laksanakan. Godaan untuk bisa konsisten itu banyak apalagi kalau udah kena writers blog, bingung mau nulis apa terus di tinggal begitu aja. Ngeblog juga bisa melatih bagaimana kita bisa merangkai kata-kata supaya maksud dan tujuan kita tersampaikan walaupun hanya melalui tulisan. 

Nah, tujuan jangka panjang dari hobi ngeblog ini pengennya tulisan yang saya buat lebih terarah, menjadikan blog ini sebagai personal branding dan portofolio saya dalam dunia penulisan. Plus nya siapa tau lewat blog ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Loh memang bisa? Bisa dong, apalagi kalau kamu ikutan blog competiton, atau pasang adsense buat nambah pundi-pundi rupiah



Nah kalau kamu, apa sih tujuan ngeblog kamu?


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar