Senin, 31 Agustus 2020

Sharing Pengalaman Melalui Tulisan

Saya adalah lulusan psikologi di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Saya masih ingat dulu sekali sewaktu saya masih kuliah, ketika ada teman saya yang bertanya "Kuliah di jurusan apa?" Dan saya menjawab, "psikologi". Saya bisa lihat di raut wajahnya rasa sumringah dan mereka berkata "Tolong ramal gw dong" hahaha.

Kalau denger kata-kata itu kadang ada rasa gimana gitu, orang-orang yang lulus dari jurusan psikologi bukan tukang ramal, kita cuman mempelajari perilaku manusia. Sama sekali gak bisa ngeramal dan memperkirakan kejadian masa depan. Tapi waktu itu saya ngerasa seru sih, dan endingnya bisa kasih penjelasan ke mereka apa sih yang dipelajari dalam ilmu psikologi.

Setelah lulus Alhamdulillah saya diterima di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dengan posisi yang sesuai dengan background pendidikan saya yaitu sebagai HRD. Disana saya banyak sekali belajar mulai dari recruitment karyawan, sortir lamaran, interview, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan psikologi. 

Dengan pengalaman saya sebagai HRD, membuat saya ingin membagikan pengalaman yang saya alami melalui tulisan di blog saya. Saya merasa bahwa anak-anak muda yang saat ini sedang mencari pekerjaan terkadang kurang mengetahui sebenarnya apa sih kekurangan mereka saat interview, atau mungkin sudah apply ke banyak perusahaan tapi belum dapat panggilan juga. 

Semoga saya bisa komitmen untuk bisa membagikan pengalaman saya melalui tulisan. Dan yang pasti semoga semua tulisan saya berguna bagi yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar